Market Day merupakan salah satu bentuk dukungan dari Bagian Pengembangan Akademik, Direktorat Akademik Telkom University, terhadap mata kuliah Kewirausahaan di Telkom University. Kegiatan ini bertujuan untuk membekali mahasiswa dengan semangat kemandirian, kejuangan, serta jiwa kewirausahaan, dengan harapan nilai-nilai ini akan terinternalisasi setelah mereka menyelesaikan studi. Kegiatan ini sekaligus mendukung dan mensukseskan visi dari Telkom University sebagai National Excellence Entrepreneurial University berbasis AI pada tahun 2028, yang berkomitmen untuk menghasilkan lulusan berdaya saing global (global competitive graduates) dan berwawasan entrepreneurship.

Kegiatan Market Day 2025 di Telkom University Bandung diselenggarakan pada hari Rabu tanggal 21 Mei 2025 oleh Direktorat Akademik yang didukung oleh Direktorat Pengelolaan Dana Abadi serta Direktorat Aset & Sustainability. Mengusung tema “Reliving the Nostalgia” dengan tagline “Revive the Past, Grow for the Future”, diharapkan mahasiswa dapat menggali kembali perjalanan dan kenangan yang penuh makna sebagai inspirasi dalam menciptakan inovasi masa depan, serta mengembangkan potensi kewirausahaan dengan semangat yang lebih kreatif dan adaptif. 

Peserta Market Day 2025 di Telkom University Bandung adalah sejumlah 148 kelompok yang terdiri dari 26 kelompok non kuliner (asesoris dan merchandise), 5 kelompok jasa (photobooth, cleaning service, delivery, jastip, laundry sepatu), 117 kelompok kuliner. Peserta tersebut terbentuk dari 1.584 mahasiswa yang berasal dari 14 program studi dengan dibimbing oleh 17 dosen pengampu. Proses yang dijalani oleh setiap kelompok adalah dimulai dari penciptaan ide bisnis, pembuatan pitch deck, pelaksanaan pitching, masa penjualan, hingga laporan akhir penjualan dan keuangan.

Selain di Telkom University Bandung, Market Day semester genap TA 2024/2025 diselenggarakan juga di Kampus Surabaya, Kampus Jakarta, dan Kampus Purwokerto.

Penyelenggaraan Market Day di Kampus Surabaya adalah juga pada hari Rabu, 21 Mei 2025. Jumlah peserta Market Day 2025 di Kampus Surabaya adalah 28 kelompok bisnis mahasiswa, yang terbentuk dari 271 mahasiswa dari 5 program studi yang berbeda dengan dibimbing oleh 7 orang dosen pengampu.

Untuk Kampus Jakarta, penyelenggaraan Market Day adalah pada hari Jumat, 23 Mei 2025 di Kampus A Daan Mogot, Telkom University Jakarta. Jumlah peserta Market Day 2025 di Kampus Jakarta adalah 13 kelompok bisnis mahasiswa yang terbentuk dari 119 mahasiswa dari 2 program studi yang berbeda dengan dibimbing oleh 2 orang dosen pengampu.

Sedangkan untuk Kampus Purwokerto akan menyelenggarakan Market Day selama 2 hari, yaitu pada hari Selasa & Rabu tanggal 27 & 28 Mei 2025. Jumlah peserta Market Day 2025 adalah 39 kelompok, yang terbentuk dari 392 mahasiswa dari 2 program studi dan dibimbing oleh 3 orang dosen.

 Market Day 2025 tidak hanya berfokus pada kegiatan jual beli produk/jasa kelompok bisnis mahasiswa, tapi juga tentang menciptakan ruang pengalaman yang menyenangkan, edukatif, dan inspiratif bagi seluruh civitas akademika Telkom University. Dengan semangat kolaboratif dan reflektif terhadap pengalaman, acara ini diharapkan menjadi pendorong tumbuhnya generasi wirausaha muda yang inovatif, adaptif, dan berdaya saing tinggi.